Penyakit Pada Burung Love Bird

Written by on ,
advertisement
Pada umumnya burung mudah  terkena penyakit itulah yang terjadi pada burung Love Bird sebaiknya  kita hindari terutama pada perawatan nya kita sering lupa karena sibuk beraktipitas kita wajib mengetahui apa saja faktor - faktor yang mempengaruhinya misalnya  dari cuaca , karena kurang vitamin , sangkar burung tidak bersih dan perawatan pada burung Love Bird  tidak teratur . terutaama ada beberapa jenis penyakit burung Love Bird yang sayah ketahui Diantaranya ;

1. Penyakit Cabut Bulu
 Yaitu Penyakit Yang Dialami Oleh Setiap Burung Love Bird Akibat Stress Karena Selalu Jomblo.

Penyakit Pada Burung Love Bird











 Jadi pada dasarnya burung Love Bird adalah mahluk hidup yang suka bersosial atau berpasangan dan membutuhkan teman . sehingga ketika dia hidup menjomblo biar pun di dalam sangkar yang mahal juga sendirian tetap saja karena dia butuh bersosial pendamping karena mereka butuh melampiaskan hasyratnya untuk kawin , pelampiasannya adalah dengan mencabut bulunya sendiri ,  burung yang mengalami penyakit Fsikologis ini tida perlu obat tapi dia perlu pasangan . 

Agar dapat pulih kembali dan menjadi cantik bulunya anda carikan teman untuk  burung Love Bird ituh . supaya lebih baik anda harus memeliharanya bersama dalam satu kandang karena burung Love Bird suka bermesraan dengan pasangannya seperti nama burung tersebut, kemungkinan dalam jangka waktu 3 - 12 bulan bulu Love Bird tersebut bakal kembali tumbuh  sedia kala .

Ini mungkin salah satu pengalaman orang- orang dengan cara tersebut agar burung Love Bird tidak mencabut ti kembali bulunya bisa bisa pemiliknya juga ikut stress , dan kita pula tidak pernah  tahu kalau tidak pernah mencoba .  pengganggunya diantaranya ; penyakit , gizi buruk , kimiawi , dan stress.


2. Penyakit Mata Berair

Penyakit ini adalah penyakit yang mudah terjangkit pada burung Love Bird lewat air minum secara bersamaan dengan burung Love Bird lain secara berkoloni . bekas kotoran dalam kandang yang sebelumnya terjangkit penyakit ini , tetapi belum ada penjelasan yang amat jelas tentang penyebab dari penyakit ini . tetapi beberapa orang menyatakan bahwa penyakit ini disebabkan oleh bakteri dan jamur yang ada di kandang tersebut.












Awal penyakit ini adalah adanya bercak merah pada mata dan dari kelopak mata akan mengeluarkan  air  yang berlebih .
Dan dari bercak mata tersebut lama kelamaan akan membesar pada fase ini akan ketahuan bahwa burung tersebut terjangkit penyakit mata . biasanya burung yang terkena penyakit mata akan bertahan selama 4- 6 minggu terhitung dari gejala awalnya , pencegahan yang harus di lakukan untuk mengobati penyakit ini adalah ; Pemberian salep mata sambil burung tersebut di isolasi di jauhkan dari sinar matahari langsung ( jangan di jemur ).

3. Penyakit Saluran Pernapasan 











Penyakit ini biasanya menyerang saluran pernapasan pada burung terkenal dengan nama CRD ( Chronic Respiratory Desease ). jika sudah kronis penyakit ini lama kelamaan burung akan mati , penyakit ini sipatnya menular , kontak langsung dengan burung yang tida terjangkit , keturunan dari burung yang terjangkit , makanan dan minuman dan lingkungan kandang  yang tida bersih dan makanan / minuman yang tercemar kotoran  oleh burung yang terjangkit penyakit ini .

Ini adalah sebagian kecil penyakit yang menyerang Burung Love Bird tentunya adanya artikel ini bermanpaat untuk anda supaya tahu upaya apa yang harus kita lakukan pertama kali agar mencegah Burung Love Bird kita tidak terjangkit penyakit dan penyakit apa yang menyerang burung Love Bird ituh. artikel ini adalah  sebagian kecil pengalaman tentang Penyakit Pada Burung Love Bird , semoga menjadi saran dan motipasi agar merawat burungnya agar  lebih baik  lagih , semoga bermanpaat untuk anda terimakasih .


advertisement