Pakan Terbaik Dan Wajib Bagi Burung Anis Merah

Written by on ,
advertisement

Salah satu yang mempengaruhi Burung Anis supaya cepat gacor dan teler adalah pemberian Pakan Wajib Burung Anis terutama pakan hariannya yang wajib karena mempengaruhi burung agar cepat gacor terutama pemberian anyiran seperti kroto haruslah di batasi akan tetapi tidak di beri juga tida apa - apa yang pentimg adalah harus sering di beri cacing tanah dan buah pepaya . karena pada buah pepaya mengandung  pasokan nutrisi yang di butuhkan oleh burung anis merah tersebut, sedangkan pada  cacing adalah pengganti kroto dan jangkrik , jangan terlalu banyak memberikan jangkrik terlalu banyak pada burung anis merah karena ini akan mengakibatkan anis merah tersebut menjadi oper birahi selanjutnya kalau anis merah tersebut jadi oper birahi ini sangat lah sulit untuk di normalkan kembali prosesnya akan memakan waktu cukup lama hingga normal kembali. pada kesempatan kali ini sayah akan membahasan Pakan Terbaik Dan Wajib Bagi Burung Anis Merah. Tetapi sebelumnya lihat dulu tentang:


Cara Merawat Burung Anis Merah Supaya Cepat Gacor Dan Cepat Teler

1.Cacing.


Ini adalah salah satu pakan wajib untuk Burung anis merah  karena dengan memberikan cacing cukup 2 - 3 ekor sajah tiap hari . pemberian cacing ini akan mempercepat burung anis merah  akan cepat teler,pada umumnya burung anis merah di habitat aslinya makanan paporitnya adalah cacing maka mereka kalau di beri pakan cacing pasti doyan sekali. cacing  ini  tidak mempengaruhi over birahi justru bagus supaya burung anis merah agar cepat gacor dan teler sedangkan birahinya akan normal. . pemberiannya adalah dengan cara ambila paling 3 ekor sajah lalu masukan kedalam air tawar nanti kotoran yang ada di dalam tubuh cacingtersebut pasti akan keluar dan seterusnya potong hingga menjadi 3 bagian akan tetapi pada bagian kepala dan dubur buang sisakan bagian tubuh sajah bersihkan lalu berikan.


2. Pepaya.

Buah yang bahasa latin nya adalah ( Carica papaya ) mengandung nutrisa yang di butuhkan oleh burung anis merah untuk mengantisipasi serta menetralisir supaya burung tida over birahi. dan ini  buah - buahan yang wajib di konsumsi setiap hari oleh burung anis merah serta banyak pula manpaatnya. caranya bersihkan kuli luarnya lalu potong buah pepaya secukupnya sajah lalu kailkan didalam sangkar burung anis merah dan berikan .


3. Jangkrik.


Pemberian pakan jangkrik ini bisa juga, paling banyak untuk burung anis merah cukup 1 - 2 ekor sajah dalam satu minggu , karena kalau terlalu banyak mengkonsumsinya akan mengakibatkan burung anis merah menjadi overbirahi.



4. Kroto.

Meberikan Kroto cukup satu kali sajah dalam satu minggu jangan terlalu banyak dengan takaran satu sendok teh sajah.






Pemberian pakan harian haruslah dengan takaran yang sama setiap harinya dan bersamaan dengan merawat burung anis merah tersebut dengan kata lain harus seimbang antara pemberian pakan dengan merawat burung . karena burung anis tersbut rentan dengan penyakit dan kadang - kadang bisa ngedrop kebanyakan pemberian pakan yang berlebihan tidak teratur. bukan itu pula dalam hal perawatan hariannya pun haruslah teratur. banyak kasus yang terjadi karena dalam hal perawatan harian lalai merawat burung anis merah hingga terserang macet bunyi , overbirahi, lalu yang paling parah terjadi adalah penyakit katarak pada mata burung anis merah hampir semua yang terjangkit katarak jarang yang sembuh. oleh karena itu sejak dini kita harus merawat burung anis merah dengan telaten dan rajin Demikianlah tentang pembahasan Pakan Terbaik Dan Wajib Bagi Burung Anis Merah selanjutnya tunggu artikel lainnya dari saya terimakasih.
advertisement