Jenis - Jenis Dan Ciri Burung Branjangan Serta Dari Daerah Asalnya

Written by on ,
advertisement
Suara Burung Branjangan sangat berpariasi ada pula yang monoton hal ini mempengaruhi dari jenis - jenis serta ciri burung branjangan tersebut apakah burung branjangan tersebut jantan ataukah betina hal ini tergantung pada jenis kelamin pada burung branjangan tersebut. walaupun betina burung branjangan tersebut pastilah berkicau akan tetapi tida seperti sijantan yang memiliki suara yang keras serta parias suaranya banyak. dilihata dari ciri burung branjangan tersebut pastilah terlihat perbedaannya, begitupula burung branjangan banyak jenisnya itu yang harus kita pahami. pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Jenis - Jenis Dan Ciri Burung Branjangan Serta Dari Daerah Asalnya 




Berikut adalah ringkasan pembahasannya :

1. Branjangan Dari Pulau Jawa.

- Branjangan yang satu ini branjangan yang sering di minati oleh para pencinta branjangan .yaitu branjangan yang berasal dari daerah ( petanahan dan kali ori )  ataupun penyebarannya dari daerah wates yogyakarta.
- Memiliki mental yang bagus.
- Serta memiliki postur tubuh yang besar.
- Memiliki suara yang berpariasi serta keras.
- Corak warna batik pada burung branjangan berwarna menarik kemerahan ataupun kekuningan.



2. Branjangan Dari Kulonprogo.

- Branjangan yang satu ini bernama branjangan sri kayangan ( daerah kulonprogo wates ).
- Memiliki warana serta pola batik yang lebih menarik.
- Memiliki postur tubuh kecil.
- Memiliki suara berpariasi.
- Corak warna batik dan pola lebih menarik.





3. Branjangan Dari Jawa Barat.

-  Burung satu ini menjadi maskot para pencinta burung branjangan berasal dari daerah sapan.
- Memiliki warna pola batik yang lebih gelap ataupun pudar.
- Memiliki postur tubuh antara 12 - 13 cm.
- Memiliki suara yang nyaring melengking serta jenis suara kristal, jambul menjadi ciri khas burung branjangan ini.



Mungkin itulah yang harus kita perhatikan saat kita membeli burung branjangan. mungkun ini saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, akan tetapi hal yang tertulis di atas hanya sebagian kecil contoh dari ciri - ciri burung branjangan yang dapat kita jumpai selama ini di pasaran lokal maupun dikalangan para pencinta burung branjangan tersebut. pada dasarnya setiap pencinta burung branjangan masing - masing memiliki kencintaannya masing - masing terhadap burung branjangan tersebut.Mungkin ini saja yang saya sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Jenis - Jenis Dan Ciri Burung Branjangan Serta Dari Daerah Asalnya  mohon maap kalau ada salah kata saya ucapkan terimakasih atas kunjunganya salam kicau jack.




advertisement