Jenis - Jenis Burung Kholibri Serta Penyebarannya Berikut Dengan Gambarnya.

Written by on ,
advertisement
Pada dasarnya burung kholibri yang tersebesar di indonesia sangatlah banyak terutama  jenis dan warnanya yang berbeda - beda selain ituh burung pemakan madu ini  di duniapun beragan jenis dan warnanya, akantetapi pada kesempatan kali ini kita akan membahas jenis burung kholibri yang cukup di kenal, bahkan burung jenis ini di dunia hanya ada satu jenis yang bisa mengepakan sayapnya hingga 90 kali dalam satu detik, ada yang bisa terbang kebelakang dan adapula yang bisa terbang 54 km perjam. akan tetapi taukah anda burung kholibri adalah salah satu burung yang di lindungi  pemerintah indonesia yang sudah di tetapkan pada tahun 1999, dan berikut simak ringkasannya tentang Jenis - Jenis Burung Kholibri Serta Penyebarannya Berikut Dengan Gambarnya.

1. Kholibri Kelapa 

Ciri - Ciri Jantan : Warna pada bagian dada berwarna kuning, pada sayap berwarna coklat dan ada bercak berwarna ungu, sedangkan pada bagian atas kepala ada bulu garis yang mengkilap berwarna biru agak ijo.

Makanan : sari dari bunga pada  manggar kelapa.



Ciri - Betina : Warna pada tubuhnya berwarna kuning, bagian kepala hingga ekor berwarna hijau.

Makanan : Sari bunga dan sari bunga manggar kelapa.






2. Kholibri Madu ( Ninja ).

Ciri - Ciri Jantan : Warna pada bagian dada berwarna merah kinclong, pada bagian kepala berwarna hijau, sedangkan warna dasarnya berwarna hitam.

Makanan :  Sari madu bunga dan seranga kecil seperti laba - laba kecil.








Ciri - Ciri Betina : Warna pada tubuh bagian bawah kuning ke abu - abuan, dari kepala hingga ekor berwarna coklat dan kuning kehijauan.

Makanan : Sari bunga dan serangga kecil.




3. Kholibri Muncang ( Belukar ) .

Ciri - Ciri jantan : Warna pada bagian pertengahan dada ke dubur berwarna kuning muda, dari tengah dada ke dagu berwarna cklat orange,  dari kepala bagian atas ke ekor berwarna hijau mengkilap.

Makanan : Sari bunga dan buah - Buahan kecilserta serangga kecil.




Ciri  - Ciri Betina : Warna pada bagian dada berwarna abu - abu, pada dagu brwarna orange muda, pada bagian atas dari kepala ke ekor berwarna abu -abu, pada bagian sayap bercak hijau campur kuning.

Makanan :  Sari bunga dan buah - buahan serta serangga kecil.



4. Kholibri Sepah Raja.

Ciri - Ciri Jantan : Pada tubuhnya berwarna coklat bercak hitam, dari dad ke dagu berwarna merah muda ada sedikit garis berwarna biru mengkilap dan pada bagian dahi serata ekor.

Makanan :  Sari bunga dan serangga kecil.


Ciri - Ciri Betina : Pada tubuh bagian bawah berwarna abu, bagian atas berwarna avu dan ada bercak hijau.

Makanan : Sari bunga dan serangga kecil.





5. Kholibri Sriganti. 

Ciri - Ciri Jantan : Bagian tubuh bawah berwarna kuning, dari leher ke dagu berwarna hitam mengkilap, pada bagian atas tubuh berwarna hijau.

Makanan : Sari bunga dan sari bunga manggar kelapa serta serangga kecil.








Ciri - Ciri Betina : Pada bagian tubuh bawah berwarna kuning, pada bagian tubuh atas berwarna kuning campur coklat. sedangkan pada bagian ekor ujung bawah berwarna putih. 

Makanan : Sari bunga dan sari bunga manggar kelapa serta serangga kecil.






Akan tetapi masih banyak lagi jenis burung  kholibri yang lainnya termasuk yang ada di dunia ini. akan tetapi yang paling suka di lombakan adalah jenis kholibri madu atau orang - orang bilang kholibri ninja karena warnanya cenderung berwarna dasar hitam  sebabnya disebut dengan kholibri ninja. karena jenis kholibri ini yang mempunyai suara yang merdu dan bisa menirukan suara burung jenis ocehan lainnya. oleh karena itu mungkin sebagian sajah yang saya ketahui tentang Jenis - Jenis Burung Kholibri Serta Penyebarannya Berikut Dengan Gambarnya cukup sekian saja dari saya dan tida lupa saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya. 
advertisement