Jenis - Jenis Burung Kenari Dan asal Mulanya

Written by on ,
advertisement
Pada awalnya burung kenari adalah burung yang berasal dari kepulauan yang bernama Canary letaknya bagian timur laut Afrika . sampai sekarang burung kenari sangat populer di dunia dan terutama di bindonesia . melihat  burung  ini emang sangat gemar menyanyi dengan suaranya yang sangat merdu , kicauan nya membuat hati menjadi sejuk dan nyaman, kicauan nya yang tida keras malah sebaliknya yang terkesan  lembut , wajar sebagian orang menyukainya sekaligus burung yang di gemari para pencinta burung.
burung ini juga sangat cocok sebagai burung kontesan , burung ini juga bisa meniru suara jeni kenari  lain.  ada beberapa jenis burung kenari di dunia yaitu;

1. Kenari Yorkshire 

Jenis - Jenis Burung Kenari Dan asal Mulanya












Kenari hasil persilangan dari Kenari  Lanchasire dengan Kenari dari Belgia. Kenari ini berwarna atau bermotip seperti warna wortel , kenari ini berpostur tegak , serta mempunyai kaki yang  panjang  di bandingkan dengan jenis Kenari lain. panjang tubuhnya sekitar 16 cm , kenari jenis ini memiliki harga mahal di bandingkan kenari jenis lain .

2. Kenari Roller.












Burung Kenari merupakan burung yang banyak di gemari, Burung ini turunan dari kenari yang berasal dari Kenari Jerman , pembudidayaan nya yang berada di Jerman di sekitar pegunungan yang bernama Hartz. Dalam pemilihan pakannya yang berkualitas bagus dalam menghasilkan suara yang bagus .

3. Kenari Crest
















Pada jenisnya burung kenari yang paling tua dan pada awal di kenal pada tahun 1950 - an . Dan di kenal dengan sebutan Trun-Crown yang kemudian sangat populer dengan sebutan King of the fancy artinya adalah raja pantasi. ada 2 jenis pada kenari jenis ini yaitu ada yang berjambul ada yang tidak berjambul . sedangkan yang mempunyai jambul ini sangat unik jambulnya bisa menutupi matanya . ciri khasnya adalah jambulnya.

4. Kenari Belgia


















Kenari jenis ini kenari yang sudah lama di kembangbiakan. namun kenari ini sangat susah di ternakan , kebanyakan di ternakan dengan cara di tetaskan dengan Kenari jenis lain. Ciri khas Kenari ini adalah Bentuk kepala yang kecil seperti ular .

5. Kenari Border

















Burung yang berasal dari daratan antara Inggris dan  Skotlandia , Dan berasal dari Cumberland Facy yang terdapat di perbatasan atau border. Ciri khas nya adalah bulunya yang bulat .

Seperti anda ketahui Jenis - Jenis Burung kenari Dan Asal Mulanya tentu masih banyak lagi. akan tetapi ini adalah sebagian kecil yang sayah ketahui semoga menambah pengetahuan untuk anda agar bisa membedakan kenari jenis apa yang anda lihat agar tidak keliru terutama kalauw anda membelinya mana yang bagus untuk anda pelihara sebagai hobi .  dengan dengan demikian cukup  pembahasaan pada kesempatan kali ini membuat anda agar mengetahui Demikianlah Jenis - Jenis Burung Kenari yang sayah ketahui semoga menambah pengetahuan anda terhadap burung jenis ini . semoga bermanpaat .
advertisement