Gambar Macam - Macam Burung Pleci Dan Jenis Burung Pleci

Written by on ,
advertisement
Burung ini banyak beragam warna dan jenisnya yang ada di alam  terutama kita banyak yang belum tau jenis burung pleci apa yang kita punya sekarang ini apakah yang berkarakter kicauan yang bagus ataupun yang suaranya biasa sajah dan tida berpariasi, sedangkan burung pleci juga di lihat dari postur tubuh dan warnanya yang sangat beragam jenisnya ada yang postur tubuh nya besar dan ada yang postur tubuh kecil. sebelumnya ada baiknya kita harus tau Gambar Macam -Macam Burung Pleci Dan Jenis Burung Pleci   sebaiknya  kita harus tau dulu  jantan dan betina burung ini oleh sebab itu sebaiknya kita harus melihat dan  memilih burung pleci lihat dari perbedaan pada lingkaran halis di bagian mata  yang berwarna putih tebal rapih, postur tubuh si jantan agak besar dan panjang  pada paruh si jantan mempunyai paruh besar dan panjang selain itu si jantan mempunyai suara dasar yang melengking dan cukup nyaring serta berpariasi. sebelumnya kita lihat dulu tentang:

Cara Merawat Burung Pleci Dan Memilih Bahan Yang Bagus


dari gambar di atas mungkin anda bisa lihat perbedaannya sekilas emang tampak sama si jantan dan betina akan tetapi kalau di lihat dengan teliti kelihatan perbedaannya. selanjutnya kita lihat ringkasan berikut ini :

1. Burung Pleci Buxtoni.


Burung jenis ini memiliki suara yang nyaring dan melengking serta kristal , ukurannya tubuhnya kecil dan bulat, berwarna dada abu - abu dan ada warna kuning yang menggaris membelah di bagian dadanya, warna punggung berwarna kuning ke hijau - hijauan dan iris pada mata berwarna putih. penyebarannya adalah di pulau jawa.


2. Burung Pleci Montanus.

Burung jenis ini memiliki suara yang kasar dan melengking, postur tubuhnya agak besar dan bongsor tida seperti  jenis burung pleci buxtoni yang kecil, warna pada dada abu, punggung berwarna kuning ke hijauan, iris pada mata berawrna putih.penyebarannya di pulau jawa.


3. Burung Pleci Mata Coklat

Burung jenis ini memiliki suara yang nyaring dan melengking serta krisatal , ukuran tubuhnya kecil dan bulat, berwarna dada kuning,  pada bagian punggung berwarna kuning ke hijauan. penyebarannya  di pulau jawa.


Dengan demikian kita dapat mengetahui berbagai jenis burung pleci yang paling banyak di pasaran lokal sekarang ini terutama yang paling banyak adalah jenis burung pleci mata coklat yang penyebarannya yang paling banyak di pulau jawa. karena burung jenis ini yang paling di minati untuk sekedar hobi ataupun untuk di lombakan karena burung jenis ini  memiliki suara yang berpariasi dan melengking suaranya, mungkin hanya sebagian sajah yang saya ketahui yang kebanyakan sering di lihat dalam open open lomba burung. mungkin cukup sekian yang dapat saya berikan pembahasan dalam kesempatan kali ini, akan tetapi masih banyak lagi Gambar Macam -Macam Burung Pleci Dan Jenis Burung Pleci yang belum saya bahas cukup sekian saja terimakasih.
advertisement