Cara Merawat Burung Cecak Ijo Agar Cepat Gacor

Written by on ,
advertisement
Bagi sebagian para penghobi burung kicau tidak heran dengan burung cecak ijo ini  yang menjadi salah satu primadon di antara para pencinta burung kicau. Burung cecak ijo adalah burung yang memiliki salah satu suara kicauan yang berpariasi dan beragam. burung cecak ijo ini salah satu burung yang banyak di lombakan di berbagai ipen - ipen besar.akan tetapi cara merawat burung cecak ijo ini harus dengan telaten dalam cara merawat hariannya supaya burung cecak ijo yang kita punya cepat gacor. Taukah anda burung cecak ijo adalah termasuk burung dalam golongan ( Chloropseidae ) dan ciri - ciri burung cecak ijo yang dominan adalah berwarna ijo tua, sedangkan cecak ijo jantan pada bagian bulu di dagu berwarna hitam, yang betina pada bulu di dagu berwarna bercak kuning dan ijo muda sebelumnya kita lihat tentang

 Cara Mengatasi Burung Cecak Ijo Yang Sedang Mabung.




Untuk perawatan burung cecak ijo agar cepat gacor senuanya hampir sama dengan perawatan harian burung jenis lainnya, baik itu perawatan harian ataupun pemberian pakannya. pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang  Cara Merawat Burung Cecak Ijo Agar Cepat Gacor berikut adalah ringkasannya.

1.  Pagi hari sekitar pukul 06. 00 wib burung biasakan gantangkan di teras rumah terlebih dahulu buka krodong sangkarnya. tinggalkan lalu pantau dari jauh burung cecak ijo yang lagi berkicau.
2 Kemudian setelah itu pada jam 06. 00 wib burung cecak ijo lalu mandikan di kandang pemandian serta bersihkan sangkar burungnya dari kotoran yang menempel dengan bersih dan di semprot terlebih dulu memancing agar burung cecak ijo mau mandi dengan sendirinya.
3. Setelah burung di mandikan dan sangkar burung di bersihkan lalu burung cecak ijo masukan kembali kedalam sangkar lalu burung cecak ijo dijemur, beriakan pakan tambahan dan pakan wajib seperti buah pisang yang sudah diolesi madu asli lalu berikan lagi 3 buah jangkrik dan 1 sendok teh kroto yang masih segar.
4. Proses penjemuran dilakukan selama kurang lebih 2-3 jam lalu setelah itu burung cecak ijo di angin - anginkan lalu berikan kembali pakan tambahan jangkrik sebanyak 2 ekor saja.setelah selesei pada jam 11.00 wib di anginkan di krodong kembali dan gantangkan kembali burung cecak ijo di teras rumah bisa juga di dalam rumah dan biarkan dia berkicau dengan sendirinya.atau ditambahkan juga masteran.
5. Memasuki waktu sore hari burung cecak ijo mandikan kembali setelah selesei dikrodong masukan kedalam rumah dan biarkan burung beristirahat sampai esok harinya

Terutama dalam perawatan burung cecak ijo yang paling penting adalah penambahan pakan wajib seperti buah pisang yang sudah diolesi madu asli pungsinya untuk burung cecak ijo agar cepat gacor dan rajin bunyi. namun pada dasarnya tips dan cara seperti itu tidak multak dilakukan karena semua tergantung pada kondisi burung dan karakter burung cecak ijo tersebut, situasi dan kesabaran serta keuletan dalam kita memberikan perhatian terhadap hewan kesayangan kita itu adalah kunci dasarnya dalam hal Cara Merawat Burung Cecak Ijo Agar Cepat Gacor mungkin cukup sekian pembahasan pada kesempatan kali ini dari saya mohon maap kalau ada salah - salah  kata saya ucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya salam kicau jack.




advertisement