Cara Merawat Burung Tledekan Agar Cepat Gacor

Written by on ,
advertisement
Burung Tledekan yang merupakan Burung jenis petarung (fighter ) yang bisa menjadi Burung kebanggaan di rumah anda banyak orang yang sangat menyukai kemerduan suara Burung ini sehingga para penggemar Burung Tledekan sering  juga di buat masteran untuk Burung yang lain ada beberapa warna Tledekan yaitu berwarna  kuning dan berwarna coklat agak tua pada bagian tubuhnya kebanyakan yang mempunyai petarung yang bagus yaitu yang berwarna tubuhnya kuning postur tubuhnya agak kecil jangan memilih postur tubuh Burung Tledekan yang besar dan burung Tledekan mempunyai  suara yang  berpariasi terutama yang sudah gacor suaranya sangat nyaring sekali  . sedangkan Burung ini kalau mendengar suara Burung lain Burung ini tidak akan tinggal diam mereka akan agresip mencari asal suara burung ituh terutama kalau ada burung kacer  dan murey , sebaiknya diletakan jangan sampai berdekatan harus terpisah .


Sebetulnya Cara Burung Tledekan Agar Cepat Gacor tidak begitu sulit gimana kita merawatnya dengan baik dan telaten gimana cara agar Burung Tledekan anda supaya cepat gacor berikut ringkasannya :


1. Biasakan memandikan burung tledekan pada pagi hari dengan menggunakan sprotan (Spray). bisa juga masukan kedalam keramba pemandian biarkan Burung Tledekan mandi sendiri . jangan lupa bersihkan pula sangkar burung nya ganti air minumnya tambahkan voor secara teratur tiap hari .

2. Setelah ituh jemurlah Burung Tledekan anda sekitar jam 07.30 wib - 09.30 wib,  selanjutnya burung angin - anginkan sejenak beri pakan tambahan  2 ekor jangkrik biarkan burung Tledekan anda berbunyi dengan sendirinya secara teratur tiap hari .

3. Sore harinya pada jam 15.30 wib  mandikan berulang sama dengan yang pagi tambahkan kroto kurang lebih 2 sendok makan setelah selesei dimandikan masukan burung ke kandang buka sebentar gantangkan diteras paling 30 menit saja .
 
4. Seterusnya burung krodong masukan kedalam rumah , bisa juga selama burung beristirahat lakukan pemasteran pakai mp3.

Sedangkan cara membedakan anakan Tledekan kita bisa lihat dari motip warna yang berada di tubuh burung Tledekan biasanya pada waktu anakan burung Tledekan motip warna hampir sama dengan yang betina akan tetapi kalau kita melihat secara jeli ada perbedannya yaitu pada bagian ekor dan sayapnya  motip warna untuk jantan akan samar - samar  timbul birunya sedangkan yang betina tidak ada warna biru tetapi warna pada ekor dan sayapnya akan berwarna coklat muda dan hitam .



Biasakan memilih bahan anakan Burung Tledekan mempunyai postur tubuh panjang biasanya postur begini menghasilkan suara nyaring dan lantang  , kaki hitam jari-jarinya mencengkram kuat , paruh berbentuk belimbing tebal berwarna hitam menghasilkan suara cukup keras , bentuk kepala cepak berbentuk kotak dan dan mata bloo besar kebanyakan  mmempunyai mental tempur dan cerdas .
Mungkin sudah sampai disini sajah pembahasan tentang Cara Merawat Burung Tledekan Agar Cepat Gacor semoga anda memahami sekaligus menambah wawasan dari artikel yang sayah buat ini sekedar pengalaman dari sayah semoga bermanpaat untuk anda saya ucapkan banyak terimakasih salam kicau jack

advertisement