Cara Merawat Burung Pleci Dan Memilih Bahan Yang Bagus.

Written by on ,
advertisement
Burung Pleci Ini salah satu burung yang banyak di gandrumi  oleh para penggemar  kicau mania suaranya yang berpariasi dan memiliki suara yang amat merdu merupakan burung yang berukuran kecil makanan paporitnya adalah buah - buahan. selain ituh hidupnya berkelompok dan berpindah - pindah dari tempat satu ketempat yang lain, kehidupan burung ini di alam liar biasanya di pohon yang tinggi terkadang  kebawah untuk sesekali mencari makan ataupun mandi di kubangan air, akan tetapi kita tidak tahu tentang Cara Merawat Burung Pleci Dan Memilih Bahan Yang Bagus sehubungan dari itu  saat ini banyak para pencinta burung yang mungil ini untuk sekedar hobi ataupun untuk di lombakan harganya yang relatip terjangkau,untuk bahan banyak yang menjual di pasaran lokal. sesekali kita bingung memilih bahan yang benar - benar bagus untuk di pelihara terkadang dalam satu sangkar di satukan semuanya.


Mungkin bisa anda coba Tips dari sayah pertama kita lihat dulu burung pleci yang anda mau beli dalam satu sangkar ituh lihat apakah sehat - sehat tidak cacat serta pakan buah yang di dalam sangkar ituh apakah dia makan habis atau tidak, kemudian pilihlah burung yang agresip suaranya nyaring terus menerus beda dengan yang lain serta rajin berbunyi langsung kalau sudah kepilih kita pisah kan masukan kedalam sangkar berikan buah pisang dan jemur. berikut ringkasannya :

1. Pagi hari burung pleci keluarkan sekitar jam 06.00 wib dan embunkan di teras rumah biarkan dia menghirup udara pagi hari yang segar.
2. Sekitar jam 07.30 wib burung pleci di mandikan dengan menggunakan semprotan spreyy, selagi burung dalam proses mandi kita bersihkan kotoran dalam  sangkarnya dengan air  dengan menggunakan canebo cuci dan lap hingga bersih dan kering.
3. Berikan buah pisang segar terlebih dahulu kupas bagian kulitnya separo lalu letakan di dalam sangkar dan kaitkan serta bersihkan air minumnya lalu buang berikan yang baru,serat tambahkan madu masukan ke kolak EF secukupnya.
4. Sesudah semuanya selesei burung jemur dari jam 08.00 wib - 10.00 wib. tambahkan sedikit kroto dan berikan.
5. Setelah proses penjemuran selesei burung pleci angin - anginkan di teras rumah dan biarkan dia berkicau dengan sendirinya, berikan masteran suara burung lain dengan suara dari mp 3
6. Bersihkan kembali sangkar burung pleci lalu burung mandikan dengan sprot pakai  spreyy seterusnya angim -anginkan hingga burung  cukup kering, lalu krodong kembali burung pleci dan istirahatkan di dalam rumah berikan masteran hingga ke esokan harinya.

Mungkin itu adalah salaha satu caranya merawat burung pleci harian akan tetapi setiap orang itu berbeda - beda caranya mungkin dengan pengalaman dan mencoba kita akan tau hasilnya yang paling penting adalah kita harus rajin merawat burung yang kita punya dengan telaten dan rajin. mungkin itu sajah yang dapat sayah sampaikan pada kesempatan kalai ini tantang Cara Merawat Burung Pleci Dan Memilih Bahan Yang Bagus saya ucapakan terimakasih atas kunjungannya.

advertisement