Cara Merawat Burung Perenjak Liar Supaya Doyan Ngevoer

Written by on ,
advertisement
Salah satu burung mastering lainnya adalah burung perenjak yang merupakan burung paporit lainnya  sebagian besar di kalangan penggemar dan para pencinta burung kicau. burung jenis ini sangat banyak di pasaran lokal terutama yang masih liar yang haraganyapun yang relatip terjangkau untuk para pencinta burung kicau. akan tetapi kalau kita beli burung perenjak yang masih liar sangat sulit untuk kita agar burung perenjak yang masih liar tersebut doyan ngevoer. kebanyakan antara 1 - 3 hari saja bisa tahan hidupnya selanjutnya mati karena kalau masih di beri pakan murni takaran makanannya kita belum tau di alamnya seberapa banyakah yang mereka konsumsi tiap harinya walaupun berapa banyak yang kita berikan pakan ulat dan kroto ujung - ujungnya pasti mati. di sini saya akan memberikan Cara Merawat Burung Perenjak Liar Supaya Doyan Ngevoer.

Berikut adalah ringkasannya :

1. Kalu membeli burung perenjak yang masih liar coba kita beli yang sehat terutama kelihatannya burung yang kita pilih tersebut mau makan ulat ataupun kroto yang kita berikan itu tandanya burung tersebut dapat memakan pakan yang kita berikan.
2. Sediakan sangkar jangan terlalu besar yang kecil saja karena sangat membantu proses tersebut.lalu sediakan kolak EF dan 2 kolaka lainnya untuk menaruh air dan Voer.
3. Masukan burung perenjak yang kita pilih tadi kedalam sangkar yang sudah di sediakan, berikan voer halus lalu campurkan dengan kroto ataupun ulat jangan terlalu banyak seterunya tambahkan air secukupnya lalu aduk hingga rata dan berikan pula air minumnya.
4. Burung perenjak yang sudah tadi masukan ke dalam sangkar dan sudah di beri pakan tersebut lalu krodong dan letakan di tempat teduh dan jauh dari keramaian.
5. Proses pemberian pakan dengan cara ituh biasanya kurang lebih 2 - 3 hari hingga pada saatnya nanti burung tersebut tahap demi tahap kelihatan dari kotorannya ada sebagian yang keluar Voer sebagian lagi biasanya kotoran dari ulat dan kroto. kelihatan perbedaannya mana voer mana yang lain.


Yang paling penting pada proses di atas harus teliti dalam hal memberikan pakan yang di campur tadi di atas tida telat dan pada proses krodong juga berpengaruh dalam prosesnya supaya burung perenjak tidak terlalu gerak. karena cenderung burung perenjak ini kalau masih liar dia tidak bisa diam termasuk merupakan burung yang aktip kalau selau gerak takut - takut burung perenjak tidak memakan pakan yang di berikan tersebut. untuk tambahannya seringlah di mandikan dan di jemur serta bersihkan pakan sisa kemarinnya. mudah - mudahan tips   Cara Merawat Burung Perenjak Liar Supaya Doyan Ngevoer   di atas dapat membantu anda supaya bisa mengatasi burung yang baru anda beli yang masih liar tersebuit  dan dalam prosesnya hampir semuanya sama prosesnya. walaupun itu burung jenis lainnya yang masih liar semua prosesnya sama. mungkin cukup di sini sajah pembahasan dari sayah mudah - mudahan bermanpaat untuk anda semuanya cukup sekian dan terimakasih salam kicau jack.
advertisement