Cara Merawat Burung Love Bird Agar Cepat Gacor Dan Penyetelan Untuk Di Lombakan.

Written by on ,
advertisement
Pada dasarnya Burung Love Bird merupakan burung pemakan biji - bijian, burung ini juga  mudah untuk di pelihara dan di tangkarkan selain ituh Burung Love Bird juga burung yang gampang jinak , banyak orang yang merawat burung ini pada usia yang sangat muda , hal ini tida terlepas dari harga jualnya yang relatipf terjangkau , secara umum harga Love Bird lokal sekarang di kisaran Rp 100.000 - Rp 150.000 , sedangkan harga Love Bird kacamata sekarang di kisaran harga Rp150. 000 - Rp  200.000 .

Cara Merawat Burung Love Bird Agar Cepat Gacor Dan Penyetelan Untuk Di Lombakan.
Cara Merawat Burung Love Bird Agar Cepat Gacor Dan Penyetelan Untuk Di Lombakan. 
  kebanyakan orang memeliharanya untuk sebagai hobi atau sebagai pencinta kicau mania karena suara nya yang khas  .para pencinta burung Love Bird juga sering kesulitan dalam merawat burung nya agar cepat gacor ,  bagaimana Cara Merawat Burung Love Bird Agar Cepat Gacor Dan Penyetelan Untuk Di Lombakan.  serta Penyetelan burung Love Bird itu sebelum di lombakan  simak tips  berikut ini dari saya ;













Cara Merawat Burung Love Bird Agar Cepat Gacor :
1. Bersihkan sangkar burung Love Bird pada pagi hari pada jam 06. 30 wib dengan air dan canebo hingga bersih secara teratur .
2. Bersihkan  kolak pakan dan bersihkan kotorannya yang menempel di bagian bawah sangkar .
3. Semprot burung dengan menggunakan semprotan mandi / sprayer yang penting burung nya harus bsah kuyup ,  Love Bird dengan sprayer  jangan terlalu kencang airnya.
4. jemur burung kurang lebih 07.00 wib - 09. 00 wib  , penjemuran bisa dilakukan di gantangkan  atau diwbawah juga bisa akan tetapi harus terkontrol takut ada predator,. 
5. tambahan pakan sayuran bisa di lakukan 1 minggu 2x perumpamaan hari senin dan hari kemis .
6. setelah penjemuran berakhir gantangkan di teras rumah kurang lebih dari jam 09. 00 wib - 11.00 wib, bisa juga di beri tambahan pemasteran selama burung bersantai .

Tips Penyetelan Burung Love Bird Sebelum Di Lombakan:
1.  Kita persiapkan burung Love Bird kita sebelum lomba .
2. H - 3 sebelum lomba mandikan burung Love Bird kita hingga bersih serta kurungan nya , tingkat kan porsi penjemuran maksimal 2 jam , berikan sayuran seperti , toge / kangkung secukupnya biasa nya 2 tangkai saja , krodong burung dan masukan kedalam rumah ( tergantung kebiasaan ) .
3. H - 2 sebelum lomba mandikan burung Love Bird kita hingga bersih serta kurungannya , kurangi porsi penjemuran 1 jam dari biasanya , kerodong burung dan masukan ke dalam rumah ( tergantung kebiasaan ) .
4. H - 1 mandikan burung secukupnya , porsi penjemuran dikurangi lagih 30 menit saja , krodong burung dan  masukan kedalam rumah .
5 . hari H pada pagi hari bersihkan kurung nya hingga bersih , kemudian jemur kurang lebih 10 menit saja , berikan kangkung / toge sedikit saja .

Sebaiknya kebiasaan dalam perawat Burung Love Bird dilakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan untuk anda. sedangkan kalau burung tidak di rawat tiap hari pastilah akan jelek hasil akhirnya nanti  jangan menyalahkan burungnya tapi anda yang merawatnya .
merawat Burung Love Bird ituh gampang - gampang susah tergantung perawatan hariannya . mungkin cukup sekian tips Cara Merawat  Burung Love Bird Agar Cepat Gacor Dan Penyetelan Untuk  Di Lombakan dari sayah , semoga bermanpaat untuk anda . salam Love Bird mania .

advertisement