Cara Merawat Burung Gelatik Agar Cepat Gacor Dan Memilih Bahan Yang Bagus

Written by on ,
advertisement
Burung gelatik yang merupakan asli indonesia ini memiliki postur tubuh kecil bulat serta suaranya yang amat  merdu cenderung kebanyakan orang memeliharanya sebagai burung pemaster burung lain ataupun sekedar untuk hobi saja terkadang burung gelatik juga ikut serta untuk di lombakan. pada dasarnya burung gelatik adalah burung pemakan serangga kecil yang berada di pohon - pohon seperti pohon kelapa, pohon ptey cina ataupun terjadang di pohon - pohon tinggi. dan dia membuat sarang kalau mau bertelur  bisanya di lubang - lubang pohon kelapa ataupun di lubang bambu yang sudah kropos. perawatan burung gelatik ini sama dengan burung - burung yang lain yang penting kita rajin merawatnya terutama perawatan hariannya. berikut adalah  Cara Merawat Burung Gelatik Agar Cepat Gacor Dan Memilih Bahan Yang Bagus.


berikut adalah ringkasannya :

1. Untuk Bahan pilihlah burung gelatik yang agresip dan rajin bunyi serta memiliki postur tubuh yang bulat dan lonjong yang penting sehat.
2.Burung gelatik yang sudah dipilih untuk bahan kita persiapkan untuk di rawat, sekitar jam 07.30 wib mandikan burung gelatik pada pagi hari semprot dengan spreyy lalu bersihkan sangkar burung hingga bersih berikan pakan Voor halus, kroto secukupnya dan tambahkan air bersih kekolak EF.
3. Setelah burung gelatik di mandikan lalu burung gelatik  jemur  kurang lebih dari jam 08.00 wib - 10.00 wib berikan pakan tambahan seperti ulat hongkong sebanyak 3 ekor harus  masih yang muda.
4. Setelah di jemur burung gelatik di angin - anginkan di ters rumah dari jam 10.00 wib - 11 . 30 wib dan biarkan dia berkicau selagi proses penganginan bisa juga ditambahkan suara burung jenis lain dari suara mp 3 tambahkan ulat 2 ekor saja.
5. Seterusnya dari jam 11.30 wib - 15.30 wib krodong burung masukan kedalam rumah dan istirahatkan sejenak.
6. Pada jam 15.00 wib burung gelatik mandikan lagi dengan menggunakan spreyy dan  sangkarnya kita bersihkan lagi hingga bersih. setelah semua nya sudah selesei di bersihkan angin anginkan sejenak di teras rumah.
7. Lalu burung yang sudah selesai di angin - anginkan bulunya sudah kering, di krodong kembali dan masukan kedalam rumah lalu istirahatkan hingga esok harinya. .

Terkadang banyak burung gelatik bisa menirukan suara burung jenis lain itu karena perawatannya haruslah dari masih bahan anakan maksudnya kita harus memeliharanya sejak masih kecil itu sangat  mudah untuk di master suara burung lain. mungkin pembahasan kita pada kesempatan kali ini cukup sekian tentang Cara Merawat Burung Gelatik Agar Cepat Gacor Dan Memilih Bahan Yang Bagus
dari saya. saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya.
advertisement