Cara Merawat Burung Decu Supaya Gacor..

Written by on ,
advertisement


Burung yang satu ini amat mirip dengan Burung Kacer akan tetapi perbedaan dari postur tubuhnya yang sangat mungil menjadi salah satu perbedaannya . Burung yang asli habitatnya di daerah pesisir pantai ini memiliki suara yang nggak kalah merdunya dengan burung ocehan lain bisa juga burung ini di jadikan sebagai pemaster burung lain , pada saat ini populasinya yang sangat  hampir sedikit dan berkurang nya di alam menyebabkan jarangnya kita melihat keberadannya kebanyakan orang sangat tidak tahu tentang namanya Burung ini yaituh Burung Decu atau di sebut juga kacer mini .














Makanan yang di konsumsinya pun sama dengan burung ocehan lain seperti serangga - serangga kecil , cacing tanah, kroto , dan jangkrik sebagai asupan protein dalam tubuhnya yang membuat Burung Decu Menjadi rajin berkicau sehingga anda yang mau merawatnya tidak rugi Dalam merawat Burung Decu hampir sama dengan Burung - burung ocehan lainnya . tetapi ada perbedaannya jantan dan betina nya ; yang jantan berwarna dasar hitam mengkilap, dari dada ke dubur berwarna putih, dan di bagian sayap atas sedikit berwarna putih sedangkan si betina warna dasar bercak berwarna coklat , bagian bawah ekor berwarna hitam , akan tetapi pada masa sekarang Burung Decu jarang tampil  lomba dikarnakan peserta yang mengikutinyapun  cukup jarang dan pada masa ini Burung Decu sudah hampir tidak ada. yang paling penting   Cara perawatan pada Burung ini diporsirkan pada perawatan harian termasuk burung sering dimandikan dan di jemur, termasuk  pemberian asupan
 Vitamin supaya burung gacor dan rajin bunyi . Berikut adalah ringkasan tentang Cara Merawat Burung Decu Supaya Gacor ;

1. Pada pagi Hari pada jam 06. 30 wib burung di angin - anginkan diteras rumah berikan pakan kroto pada cepuk EF sebanyak 2 sendok makan .
2. Seterusnya pada jam 07.30 wib sangkar burung bersihkan hingga bersih, bersihkan pula bekas kroto yang menempel di cepuk EF ,lalu burung seprot dengan semprotan sprey . tambahkan pakan voer kalau - kalau habis , jamgan lupa kontrol air minumnya kalau - kalau habis tambahkan.  .
3.Jemur burung paling lama 2 jam sajah , dalam proses penjemuran tambahkan jangkrik sebanyak 5 ekor sajah .
4. Setelah selesai penjemuran angin -anginkan kembali tambahkan kroto 2 sendok teh sajah .

Memang cukup rumit akan tetapi kalau sudah terbiasa pastilah akan mudah anda merawat burung Decu yang anda miliki supaya cepat gacor. ituh tergantung pada proses perawatan burung cukup rajin dan telaten hasilnya pun akan cukup memuaskan  itu tergantung anda sendiri . mungkin sekian pembahasaan dari sayah tentang Cara Merawat Burung Decu Supaya Gacor . Saya ucapkan terimakasih atas kunjungan nya .


advertisement