Cara Merawat Burung Anis Kembang Supaya Cepat Ngemplong.

Written by on ,
advertisement
Burung anis kembang  yang cenderung hidup di dataran tinggi atau di daerah tropis ini merupakan burung pemalu jarang kita melihatnya kalau mereka sedang bersuara di habitat aslinya. merupakan burung pemakan serangga seperti juangkrik dan cacing dan sesekali mereka membutuhkan buah - buahan pula untuk sekedar memperoleh nutrisi bagi tubuhnya. burung anis kembang mempunyai nama latin (zoothera interpres) ini pada masa kejayaannya sangat populer pada tahun 1990 an banyak hadir di berbagai ipen - ipen besar dan harganya pada saat itu sangat melambung tinggi di bandingkan dengan burung kicau lainnya. akan tetapi pada saat ini harga burung anis kembang setabil namun agak murah di bandingkan dengan dulu tergantung burung anis kembangnya apakah gacor apa tidak akan tetapi masih banyak pula yang masih memeliharanya untuk sekedar hobi ataupun matering burung jenis lain di sini saya akan memberikan Cara Merawat Burung Anis Kembang Supaya Cepat Ngemplong  sebelum membahasnya alangkah baiknya kita lihat dulu tentang

Cara Membedakan Ciri - Ciri Jantan Dan Betina Burung Anis Kembang



berikut ringkasanya :

1. Biasakan burung anis kembang keluarkan dan gantangkan di teras rumah pada pagi hari sekitar pukul 06. 30 wib untuk menghirup udara segar pagi hari  ataupun sebagai relaksasi sebelum di mandikan.
2. Terlebih dahulu masukan burung anis kembang kedalam kandang pemandian pancing dengan menggunakan spreyy jangan terlalu kencang durasi airnya yang sedang sajah supaya tidak kaget agar ia mau segera mandi.
3. Selagi menunggu burung anis kembang mandi kita bersihkan sangkar burung anis kembang dari sisa - sisa pakan yang berserakan ataupun kotoran yang menempel, bersihkan kolak EF sisa jangkrik atau cacing ataupun kroto, bersihkan kolak airnya hingga bersih lalu ganti dengan yang baru , tambahkan pakan voor kalau - kalu habis  begitupula dengan tangkringannya lap hingga bersih supaya burung betah di dalam sangkar dan terhindar dari penyakit.
4. Setelah proses memandikan burung selesey masukan burung anis kembang kembali kedalam sangkarnya lalu berikan jangkrik sebanyak 2 ekor saja buang kaki dan kepala, berikan pula cacing 2 ekor saja lalu bersihkan terlebih dahulu kotorannya dan letakan di kolak EF berikan pula buah pepaya secukupnya letakan di pengaitan buah.
5. jemur burung anis kembang  jangan terlalu panas yang sedang sajah gantangkan burung anis kembang berdampingan dengan burung cecak jenggot harus yang sudah gacor cecak jenggotnya.
6. Seterusnya burung anis kembang sudah kering angin - anginkan kembali di teras rumah dampingkan lagi dengan burung cecak jenggot tanbahkan jangkrik 1 ekor sajah.
7. Sekitar pukul 10.00 wib krodong burung anis masukan kedalam rumah dan dampingkan lagi dengan burung cecak jenggotsampai sore hari.
8. Sore harinya burung anis kembang mandikan lagi sama prosesnya dengan yang pagi hari,
9. Setelah proses dimandikan selesai angin - anginkan terlebih dahulu hingga kering tambahkan 2 ekor lagi jangkrik lalu krodongkan dan itirahatkan hingga esok harinya.

Proses perawatan burung anis kembang emang harus di dampingi dengan burung cecak jenggot supaya memancing burung cepat ngemplong karena burung cecak jenggot memiliki suara yang keras bagus untuk proses ini, mungkin ini di ambil dari pengalaman sendiri ataupun melihat orang lain yang memelihara burung anis kembang, yang paling penting masteran burung anis kembang adalah burung cecak jenggot. mungkin cukup sekian saja pembahasan tentang Cara Merawat Burung Anis Kembang Supaya Cepat Ngemplong dari saya kalau ada salah - salah kata saya minta maap saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya.
advertisement