Cara Membedakan Ciri - Ciri Jantan Dan Betina Burung Anis Kembang

Written by on ,
advertisement
Mungkin kalau kita beli burung anis kembang bahan jarang kita tau apakah yang kita beli adalah burung anis kembang jantan ataukah betina , cenderung kita belum tau cara membedakan anis kembang jantan dan betina karena melihat sekilas warna dan bentuk tubuh sekaligus motipnya hampir sama dan hampir sulit untuk di bedakan. oleh karena itu anda wajib untuk mengetahui perbedaan ciri dan motip anis kembang jantan dan betina waktu saat anda membeli ataupun saat memilihnya agar tida keliru. untuk yang sudah berpengalaman mungkin sudah tau cara membedakan burung anis kembang jantan dan betina memilihnya sangatlah mudah untuk mereka akan tetapi bagi yang masih belajar ataupun pemula mereka belum tau cirinya, oleh karena itu saya akan berbagi ilmu


untuk anda Cara Memebedakan Ciri- Ciri Jantan Dan Betina Anis Kembang untuk tida keliru lagi memilih anis kembang jantan dan anis kembang betina berikut ringkasannya.

1. Anis Kembang Jantan.

 - Memiliki sorot mata yang tajam dan melotot.
 - Memiliki warna bulu yang lebih mengkilap.
 - Memiliki motip hitam yang sejalur di bagian dadanya.
 - Bahan burung ini rajin ngeriwik dan berpariasi.
 - Memiliki kaki yang lebih tegak dan rapat.
 -  Memiliki bulu yang berwarna hitam abu - abu di bagian pantatnya.
 - Memiliki bentuk postur tubuh yang panjang ( cenderung postur tubuh    lebih kecil dari betina )




2. Anis Kembang Betina.

 - Memiliki sorot mata yang datar.
 - Memiliki warna bulu yang cenderung kusam ( tida cerah )
 - Motip pada bercak hitmnya tidak beraturan,
 - Mempunyai kaki yang cenderung  tidak rapat dan bungkuk.
 - Cenderung kalau bersuara tidak sekeras jantan dan tidak berirama.
 - Memiliki postur tubuh yang bulat dan pendek.






Mungkin ciri jantan dan betina anis kembang di atas bukanlah hal yang mutlak. ini adalah hasil dari pengalaman saja yang diketahui, mungkin cukup mendasar dan mungkin sedikit menambah pengalaman saja untuk anda dalam membedakan burung anis kembang jantan dan betina sesekali agar tidak keliru lagi sewaktu anda membeli dan memilih burung anis kembang tersebut. mungkin cukup sekian pembahasan dari saya tentang Cara Membedakan Ciri - Ciri Jantan Dan Betina Burung Anis Kembang semoga menambah pengetahuan untuk anda terimakasih.





advertisement