Cara Burung Tledekan Liar Doyan Voer

Written by on ,
advertisement

Emang sangat susah berbagai jenis burung liar doyan ngeveor terutama ini terjadi pada  burung Tledekan liar mereka sangat rentan mati kalau tidak doyan voer sangat banyak terjadi kasus pencinta burung ini mereka beli Burung Tledekan liar di pasaran  tidak bisa makan voer . seharusnya mereka extra hati - hati dalam merawat burung Tledekan yang masih liar hasil tangkapan baru . karena dialam liarnya mereka hanya mengkonsumsi serangga seperti jangkrik , cacing dan berbagai jenis belalang sebagai makanan utamanya , akan tetapi kalauw mereka mau Tledekan yang mereka baru beli hasil tangkapan liar mau doyan voer dari sayah ada cara memang hasilnya cukup memuaskan .sebelum kita membahasnya lebih lanjut kita lihat dulu tentang

Tips Beternak Burung Tledekan


1. Dengan Cara Voer Di Campur Kroto.


Memberikan voer pada Tledekan yang masih liar  baru dapat, haruslah yang lembut. caranya  burung yang hasil tangkapan baru masukan ke dalam sangkar ,sediakan pakan campuran yaiuh dengan cara Voer yang halus tadi  masukan ke cepuk  pakan  lalu  campurkan dengan kroto yang masih segar beri air secukupnya satukan dan aduk hingga rata selanjutnya letakan hasil pakan yang anda campur tadi kedalam sangkar tempat Voer. jangan lupa berikan air minumnya didalam cepuk minum  burung  yang berada di dalam sangkar selanjutnya krodong burung dan masukan kedalam rumah. biasakan burung ditempatkan di tempat yang sepi jauh dari keramaian. pemberian pakan dan krodongan sangkar burung harus rurin setiap hari. dalam proses ini burung yang ada dalam sangkar jangan dibuka krodongnya biasakan di tutup terus. paling lama 3 hari burung baru bisa kelihatan sudah makan voer dilihat dari kotoran yang dia  keluarkan . seterusnya kalau sudah kelihatan kotoran yang keluar sudah sebagian besar kebanyakan voer yang dimakan pisahkan kroto dan voer nya dan pada akhirnya Burung Tledekan anda Bisa makan Voer .

2. Dengan Cara Mencampurnya Dengan Ulat Hongkong.
 

cara yang selanjutnya bisa dengan mencampurkan voer halus  dengan ulat hongkong cara ini masih sama dengan yang di campurkan kroto segar akan tetapi ulat yang di campurkan dengan voer jangan terlalu banyak secukupnya sajah . karena kalauw terlalu banyak ulat yang diberikan epeknya sangat tidak baik bagi burung bisa mengakibatkan penyakit pada tubuh burung .



Mungkin anda kalauw sudah mmembaca ringkasan artikel ini bisa memperaktekannya sendiri dan menambah  sedikit cara bagaiman kalauw anda mempunyai Burung Tledekan yang baru  hasil tangkapan. ini cuman sekedar pengalaman sajah dari sayah semoga anda bisa menangani Cara Burung Tledekan Liar Doyan voer . selamat mencoba terima kasih .
advertisement