Berbagai Penyakit Pada Burung Kenari

Written by on ,
advertisement
Burung kenari anda terserang penyakit tentu saja bukan burung kenari anda sajah yang sakit anda juga akan ikut frustasi dan  sakit karena memikirkannya. dan ada berbagai  penyakit yang menyerang pada burung kenari . burung kenari anda terserang penyakit tentu kondisinya sangat berubah dan berbeda dari biasanya , kalau biasanya sangat lincah dan rajin bunyi. namun ketika sedang sakit burung Kenari akan terlihat lemas , napsu makan kurang bergairah. dan dia memilih menyendiri tidak banyak bersuara, dan berikut adalah Berbagai Penyakit Pada Burung Kenari.

1. Penyakit Snot











penyakit ini adalah penyakit yang di sebabkan oleh virus yang bernama ( Hemophhillus gallinarum ) . menyerang pada bagian wajah burung sehingga mengakibatkan pembengkakan dan benjolan yang berwarna merah, telinga , dan pada mata . dan virus ini juga dapat menular pada kenari lain melalui makanan , minuman , udara , dan debu.

2. Penyakit Bubul ( Jamuran )












penyakit ini sering dinamakan Staphylo Coccus . penyakit ini menyerang pada bagian kulit bawah telapak kaki pada burung Kenari diakibatkan karena kurangnya kebersihan pada sangkar burung kenari itu sendiri terutama pada bagian tangkringa ditandai dengan telapak kaki bawah kenari yang bengkak serta pada sisik kakinya yang melebar.

3. Penyakit Mencret







Penyebabnya diantaranya bakteri yang menyerang saluran pencernaan makanan yang buruk sehingga menyebabkan keracunan, hal ini adanya bakteri sehinnga menular ke kenari lainya , tanda - tandanya burung tida lincah , nafsu makan menurun , kotoran yang beraroma busuk , banyak keluar cairan dari dubur yang warnanya lebih keruh . kadang juga mengakibatkan kematian .

4. Penyakit Kutu.


Biasanya terjadi karena  kondisi kandang yang kotor jarang dibersihkan mengakibat kan kandang ituh ada kutunya dan menyerang pada kenari yang ada didalam sanggkar tersebut . dan selain ituh jarang nya kegiatan memandikan pada burung kenari tersebut . makanya burung kenari yang anda miliki harus rutin dimandikan dan sangkarnya  sering dibersihkan supaya terhindar dari penyaik kutu .












Mungkin dengan demikian  anda yang sering merawat Burung kenari atau yang mempunyai burung ini bisa menambah pengetahuan tentang penyakit - penyakit yang menyerang pada burung kenari sekaligus menjadi tahu agar lebih rajin lagi dalam merawat kenarinya . demikianlah  pembahasan  Berbagai Penyakit Pada Burung Kenari  dari sayah semoga bermanpaat untuk anda dan termotifasi kembali memelihara burung kenarinya supaya selalu sehat walapiat . kalau ada salah - salah kata sayah mohon maap  saya ucapkan terimakasih.

advertisement